Seputar Kota - 3 Bln lalu

Plh. Walikota Kendari Ikuti Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-58

Foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Memperingati Hari Pramuka Ke-58, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka menyelenggarakan Upacara Apel Besar yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH di Pelataran Kantor Gubernur Sultra, Rabu (14/8).

Bersama Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM, dalam Upacara yang berlangsung Khidmat tersebut turut pula dihadiri oleh Dan Lanal Kendari, Dan lanud Halu oleo, Kepala Basarnas Kendari, Bupati/Walikota se-Sultra, Pj. Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemprov Suktra, Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sultra, dan Ketua Kwartir Cabang se-Sultra.

Dalam sambutannya, Gubernur Sultra menekankan bahwa kegiatan Gerakan Pramuka merupakan bagian dari Sistem Pendidikan Nasional, sehingga sangat penting diselaraskan dengan jenjang pendidikan formal dan non formal. Selain itu, mengingat keprihatinan tentang belum terstandarnya seragam pramuka, baik warna, desain, atribut dan tata cara penggunaannya, menunjukkan kurangnya perhatian dan kesadaran akan arti penting persatuan dan kesatuan.

"Jadikanlah perayaan hari pramuka tahun ini sebagai momen untuk selalu mengintropeksi dan mengevaluasi diri menuju capaian yang lebih baik dimasa depan." tutupnya.

[ AB ]