Seputar Kota - 3 Bln lalu

Plh. Walikota Kendari Lantik 27 Orang Paskibraka Kota Kendari Tahun 2019

Plh. Walikota Kendari saat menyematkan lencana - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Sebanyak 27 orang siswa dan siswi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat se Kota Kendari dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Kendari Tahun 2019 oleh Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM di Aula Bertaqwa Kantor Walikota Kendari, Kamis (15/8).

Upacara pengukuhan diawali dengan pengucapan ikrar di depan bendera Merah Putih oleh seluruh anggota paskibraka yang akan dikukuhkan. Pengucapan ikrar dipimpin oleh Safia Salsabilah Dullah selaku Pemimpin Upacara. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan lencana dan pemasangan kenit secara simbolis oleh Plh. Walikota Kendari kepada pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan.

Pengukuhan para siswa siswi terbaik daerah ini semakin berkesan dengan hadirnya orang tua dari masing-masing anggota paskibraka yang turut menyaksikan upacara pengukuhan. Rasa haru dan bangga tampak di wajah mereka menyaksikan anak-anaknya diberi amanah untuk mengibarkan bendera pusaka pada peringatan HUT 17 Agustus 2019 mendatang. Upacara pengukuhan ditutup dengan menyaksikan penampilan yel-yel dari anggota paskibraka dan sesi foto bersama.

[ AB ]