Seputar Kota - 3 Bln lalu

Pemkot Kendari & FKS Gelar Rapat Pemantapan Persiapan Verifikasi Lapangan KKS

Plh. Walikota Kendari saat pimpin rapat - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari bersama Forum Kota Sehat (FKS) Kota Kendari menggelar Rapat Pemantapan Persiapan Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Kota Kendari di Ruang Rapat Walikota Kendari, Kamis (15/8).

Kepala Bappeda Kota Kendari Askar, ST. M.Si selaku Pembina FKS Kota Kendari dalam rapat ini meminta Camat, Lurah, dan OPD terkait agar segera melengkapi dokumen, struktur, serta membenahi dan membersihkan lokasi titik pantau beserta jalan yang akan dilalui oleh Tim Verifikasi Lapangan KKS Pusat yang rencananya akan berkunjung melakukan penilaian pada tanggal 20 s.d. 21 Agustus 2019 mendatang. "Jadi saya minta Pak Camat dan Pak Lurah agar secepatnya membenahi dan melengkapi kekurangan yang ada di wilayahnya, misalnya tempat untuk cuci tangan belum ada itu cepat dilengkapi sebelum tanggal 20," ujarnya.

Pelaksana Harian Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM ketika membuka rapat juga menyampaikan beberapa hal, diantaranya mengimbau kepada Camat dan Lurah agar pembangunan taman bermain dan taman baca dibangun di daerah-daerah yang padat penduduk dan menyediakan pojok ASI di kantornya. Beliau juga meminta agar pada saat dilakukannya verifikasi KKS oleh Tim Verifikasi dari pusat di TPA Puuwatu agar pengelola mengalirkan gas metan ke perumahan-perumahan yang berada di sekitarnya dan kalau bisa menyuguhkan hidangan yang dimasak menggunakan bahan bakar gas metan kepada Tim Verifikasi.

[ AB ]