Seputar Kota - 3 Bln lalu

Pemkot Kendari Terima Kunjungan Tim Verfikasi Lapangan KKS Pusat Tahun 2019

Plh. Walikota Kendari saat pimpin rapat - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Program Kota Sehat di Kota Kendari merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota dalam mewujudkan visi dan misi Kota Kendari yaitu menjadikan Kota Kendari sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi, Informasi, dan Teknologi. Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Walikota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM saat menerima kunjungan Tim Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Sehat (KKS) Pusat di Kantor Sekretariat Kota Kendari, Selasa (20/8).

Bertempat di Ruang Pola Kantor Walikota Kendari, kunjungan Tim Verifikasi Lapangan KKS Pusat yang didampingi Tim Verifikasi Lapangan KKS Prov. Sultra disambut oleh Pemerintah Kota Kendari dengan menggelar kegiatan Penerimaan dan Expose penyelenggaraan Kota Sehat Kota Kendari. Dalam sambutannya, Plh. Walikota Kendari menjelaskan pula bahwa di Kota Kendari, Penyelenggaraan program telah dimulai sejak tahun 2011 hingga sekarang, dan dalam kurun waktu tersebut Kota Kendari sudah 5 kali mengikuti tahapan verifikasi hingga pada tahun 2017 berhasil meraih Swasti Saba Wistara, dan Pemkot Kendari menargetkan tahun ini kembali mempertahankan pengharagaan tersebut.

Untuk meraih penghargaan itu tidaklah mudah, Kota Kendari harus memenuhi 6 tatanan yakni Pertama kawasan pemukiman, sarana, dan prasarana sehat. Kedua, kawasan sarana tertib lalulintas dan pelayanan transportasi. Ketiga,kawasan pariwisata sehat. Keempat, ketahanan pangan dan gizi. Kelima, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri. Dan keenam, kehidupan sosial yang sehat.

“Demi meraih Swasti Saba Wistara kami bersama semua pihak termasuk masyarakat secara bersama-sama dengan tekad, semangat, kerja keras, saling bahu membahu, saling mendukung sesuai dengan tugas, kemampuan, keahlian masing-masing. Telah melakukan sosialisasi, pembinaan, evaluasi terus kami lakukan sehingga kami betul-betul yakin bahwa penyelenggaraan Kota Sehat telah sesuai indikator,” ungkap Plh. Walikota Kendari.

[ AB ]