Seputar Kota - 2 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Forkomla

Asisten III saat sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Berlokasi di Hotel Athaya Kendari, Pemerintah Kota Kendari melalui
Bagian Administrasi Pemeberdayaan Masyarakat Setda Kota Kendari menggelar kegiatan Forum Komunikasi Lembaga Adat (FORKOMLA) Kota Kendari, yang dibuka langsung oleh Asisten III Ir. Agus Salim., MS, Sabtu (24/8).

Forum Komunikasi Lembaga Adat yang dibentuk berdasarkan amanat dari Perda Kota Kendari Nomor 7 tahun 2011 tentang Lembaga Kemasyarakatan tersebut merupakan wadah komunikasi, konsultasi, dan musyawarah tokoh adat pimpinan dan pemangku adat, serta paguyuban-paguyuban dari seluruh suku/etnis yang ada di Kota Kendari.

"Adat istiadat dan nilai-nilai budaya yang ada sebagai modal sosial dalam rangka pelaksanaan kegiatan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakat, dan yang paling penting dalah untuk menjaga keharmonisan antar suku yang ada di Kota Kendari," ujar beliau dalam sambutannya.

Selain untuk memahami perbedaan budaya, forum ini juga bertujuan untuk dapat membuka diri dan memperluas pergaulan antar suku/etnis, serta meningkatkan kesadaran diri, etika sosial, mendorong perdamaian, dan meredam konflik dalam menghadapi era globalisasi dan teknologi komunikasi di Kota Kendari .

[ AB ]