Seputar Kota - 2 Bln lalu

Resmi Dilantik, Walikota Kendari Minta Anggota DPRD Bersinergi Dengan Pemda & Masyarakat

Walikota Kendari saat foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - DPRD sebagai lembaga penyerap dan penjaring aspirasi masyarakat lokal di daerah konstituennya dan sekaligus mitra eksekutif di tingkat daerah, mestinya mampu bekerja sama secara sinergis dengan Pemerintah Daerah dalam mengelola dinamika daerah, baik dinamika masyarakat, pembangunan, maupun politik. Dan juga di sisi lain juga secara bersama-sama dengan Pemda menjaga stabilitas pemerintahan, agar memberikan manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah. Hal ini disampaikan oleh Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME saat membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Tenggara pada Pelantikan 35 Anggota DPRD Kota Kendari periode 2019-2024 di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Kendari, Senin (26/8).

Beliau juga menyampaikan bahwa seiring perkembangan dan dinamika masyarakat dan prinsip hakiki demokrasi yakni dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, maka harapan masyarakat terhadap penyelenggaraan pemerintah daerah juga semakin meningkat. Masyarakat menuntut penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik, transparan, akuntabel, dan responsif melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, yang bermuara pada terwujudnya kesejahteraan dan berkeadilan sosial bagi seluruh lapisan masyarakat. Sehingga DPRD diharapkan mampu memenuhi keadilan dan ketentraman masyarakat, semakin mampu mengembangkan kualitas diri, dan dapat menemukan solusi yang tepat dalam menyelesaikan berbagai persoalan yang kian kompleks di tengah-tengah masyarakat.

Pengucapan sumpah jabatan dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kendari Rudi Suparmono, SH. MH, dan disaksikan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. Dalam kesempatan yang sama Pimpinan Sementara DPRD Kota Kendari juga diumumkan, yakni Ketua sementara dipimpin oleh Subhan, ST dan Hj. Rusiahwati Abunawas SE sebagai Wakil Ketua.

[ AB ]