Seputar Kota - 2 Bln lalu

Pemkot Kendari Terima Kunjungan Dari Lemhanas

Walikota Kendari saat foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari mendapat kunjungan dari Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) dan diterima langsung oleh Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME di Ruang Pola Kantor Walikota Kendari, Senin (26/8). Adapun tujuan kedatangan mereka adalah untuk menggali informasi seputar program dan kebijakan yang dijalankan oleh Pemkot Kendari sebagai Pemerintah Ibukota Provinsi Sulawesi Tenggara.

Dalam kegiatan tersebut, Walikota Kendari memaparkan visi dan misi Pemkot Kendari serta program dan rencana pembangunan yang telah dan akan dilakukan. Salah satunya yakni aplikasi yang saat ini telah diterapkan di kelurahan yaitu aplikasi Laika. Beliau mengatakan selain merupakan akronim dari Integrasi Kota Kendari, penamaan aplikasi ini memiliki makna filosofis karena diambil dari bahasa lokal Kota Kendari (Suku Tolaki) yang berarti rumah, yang mana diharapkan masyarakat Kota Kendari merasa benar-benar terlayani layaknya berada di rumah sendiri.

"Layanan ini kami terapkan di tingkat kelurahan dan kecamatan, sehingga kami memberi tantangan kepada Lurah dan Camat agar masyarakat dilayani tidak lebih dari tujuh menit untuk setiap pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Ini yang sedang kami gagas, walaupun belum sempurna namun alhamdulillah sudah mulai dijalankan dan kami berharap di akhir tahun sudah bisa dievaluasi," ungkapnya. Beliau juga menambahkan di bulan Oktober nanti, Pemkot Kendari akan melaunching Kebun Raya Kota Kendari yang nantinya dapat menjadi objek wisata baik lokal, domestik, bahkan nasional.

[ AB ]