Seputar Kota - 2 Bln lalu

Walikota Kendari Mengikuti Seminar Yang Digelar Oleh Kementerian Keuangan RI

Foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME mengikuti seminar yang digelar oleh Kementerian Keuangan RI dengan tema “Menjaga Kesehatan APBN di Tengah Ketidakpastian Ekonomi Global” di Hotel Claro Kendari, Selasa (27/8).

Tidak hanya dari Pemerintah Kota Kendari, peserta seminar ini juga berasal dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tenggara, Kantor Wilayah Kementerian Keuangan, Instansi Pemerintah Pusat di daerah (BPS, OJK, Bank Indonesia, BEI), Asosiasi, Perbankan, Akademisi, Mahasiswa, dan Media Massa Lokal di Sulawesi Tenggara.

Seminar dibuka oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Sultra Hj. Nur Endang Abas mewakili Gubernur Sultra. Beliau dalam sambutannya mengatakan menyambut baik dan mengapresiasi terselenggaranya seminar ekonomi ini. Terlebih lagi seminar ini memiliki tiga tujuan penting yaitu, pertama memberikan gambaran perekonomian terkini serta berbagai kebijakan fiskal yang ditempuh oleh Kementerian Keuangan RI dalam mendorong pemerataan dan pembangunan yang berkeadilan. Kedua, memberikan informasi kepada peserta tentang kebijakan, strategi, dan prediksi ekonomi dan bisnis di bidang fiskal, moneter, perbankan, sektor riil, dan ekonomi. Dan ketiga, menjadi sarana diskusi bagi peserta untuk memperoleh masukan terkait kebijakan pemerintah dan permasalahan di bidang ekonomi dan fiskal yang dihadapi daerah.

[ AB ]