Seputar Kota - 8 Bln lalu

Pemkot Kendari Buat Program Gugus Tugas Bunda Menyapa

Sekda Kota Kendari dan Kepala OPD saat sosialisasi - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak melakukan inovasi baru dengan membuat program Gugus Tugas Bunda Menyapa.

Nantinya Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bekerjasama dengan pihak kepolisian dan OPD terkait akan memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya pengguna jalan agar tidak memberi uang kepada anak jalanan (anjal) yang banyak ditemukan di lampu merah melalui pemasangan stiker dan himbauan.

Melalui program ini juga masyarakat diberikan edukasi bahwa razia anjal dilakukan melalui dialog bukan dengan kekerasan, menariknya hal tersebut akan dilakukan oleh ibu-ibu sesuai dengan nama programnya Gugus Tugas Bunda Menyapa.

Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Drs. H. Indra Muhammad mengapresiasi program tersebut dan berharap kepada seluruh pejabat lingkup Pemkot Kendari yang menggunakan mobil dinas agar dapat mendukung program tersebut dengan menempelkan stiker yang bertuliskan “Stop Memberi Uang Di Jalan”.

“Saya berharap seluruh pejabat lingkup Pemkot Kendari yang pakai mobil dinas agar ikut menempelkan stiker yang telah dibagikan sebagai upaya untuk mensosialisasikan Stop Memberi Uang Di Jalan”, imbaunya saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Gugus Tugas Bunda Menyapa yang berlangsung di Kantor Walikota Kendari, Senin (11/3).

Acara ditutup dengan penempelan stiker “Stop Memberi Uang Di Jalan” secara simbolis oleh Sekda Kota Kendari, Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari, S.Pd, M.Si, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari Dra.Hj. Sri Yastin, MM. pada beberapa mobil dinas pemkot Kendari.

[ AB ]