Seputar Kota - 8 Bln lalu

Unik Pelantikan Sekda Kota Kendari

Hj. Nahwa Umar tandatangani SK Pelantikan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Unik kesan itulah yang menggambarkan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari definitif Hj. Nahwa Umar, SE., MM yang secara resmi dilantik oleh Walikota Kendari Sulkarnain K. SE. ME., Senin (11/3).

Berbeda dengan pelantikan-pelantikan sebelumnya yang biasanya digelar di ruang tertutup, kali ini lokasi yang dipilih untuk pelantikan adalah Tambat Labuh yang berada di Kendari Beach By Pass.

Seperti diketahui Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari membangun tambat labuh untuk digunakan nelayan menambatkan perahunya, di Kendari sendiri selain digunakan sebagai tempat berlabuhnya perahu juga dijadikan sebagai destinasi wisata oleh masyarakat Kota Kendari yang ingin mengisi waktu liburan mereka sambil menikmati pemandangan Teluk Kendari.

Jadi bisa dibayangkan kan bagaimana suasana pelantikan tersebut. Tamu undangan yang hadir dapat melihat pemandangan Teluk Kendari dan merasakan terpaan angin laut secara langsung.

Tidak hanya lokasinya yang tidak biasa, tamu yang hadir juga tidak kalah menarik hampir seluruhnya menggunakan pakaian adat. Ternyata para tamu yang umumnya merupakan ASN lingkup Pemkot Kendari diwajibkan oleh pihak panitia untuk menggunakan pakaian tersebut.

[ AB ]