Seputar Kota - 2 Bln lalu

Walikota Kendari Menyambut Jamaah Haji Kloter UPG-23 Yang Tiba Di Kota Kendari

Walikota Kendari saat menunggu kedatangan jamaah - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Usai diberangkatkan ke Tanah Suci pada 22 Juli 2019 lalu, hari ini Rabu (4/9) Jemaah Haji Provinsi Sulawesi Tenggara yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) UPG-23 tiba di Kota Kendari. Kedatangan Jemaah Haji ini disambut langsung oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH bersama Walikota Kendari H. Sulkarnain K, SE. ME di Ruang VIP Bandara Haluoleo Kendari. Diselimuti suasana haru, sanak saudara yang hadir menjemput tak kuasa menahan air mata saat menyambut kedatangan mereka usai selama sebulan lebih tidak bertemu.

Gubernur Sultra dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kembali ke Sultra dan berpesan kepada para jamaah agar menjadikan pengalaman spiritual selama berhaji dan predikat haji yang disandang saat ini sebagai modal untuk memperbaiki kualitas diri pribadi dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT yang diwujudkan dengan berakhlakul karimah sesuai tuntutan agama, sehingga dapat mencerminkan diri sebagai haji mabrur.

Beliau juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kanwil Kementerian Agama dan segenap panitia ibadah haji Provinsi Sultra atas terlaksananya pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun ini. Serta ucapan terima kasih kepada para petugas pembimbing, pemandu, dan petugas kesehatan yang telah menyertai jamaah untuk memberi pelayanan yang maksimal sesuai dengan tugas yang diemban.

"Saya juga mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga jamaah haji asal Sultra yang wafat di Tanah Suci. Semoga mereka yang telah kembali ke rahmatullah diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya, dan mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT serta bagi keluarga yang ditinggalkan mendapat ketabahan," tuturnya.

[ AB ]