Seputar Kota - 2 Bln lalu

Launching Jumat Kids, Walikota Kendari Ingatkan Beri Kesempatan Anak Untuk Ekspresikan Bakatnya

Walikota mendapat kalungan sarung tenun khas - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - “Apa saja yang anak-anak kita raih pada 10, 20 tahun yang akan datang, itu ditentukan oleh apa yang kita sediakan dan yang kita berikan kepada mereka hari ini,” ungkap Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME saat melaunching event “Jumat Kids” yang berlangsung di TK Kuncup Pertiwi yang beralamat di Jl. Ahmad Yani No. 1 Kendari, Senin (9/9).

Beliau mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Pemerintah Kota Kendari bekerjasama dengan Harian Pagi Kendari Pos tersebut, sebab menurutnya event “Jumat Kids” merupakan bentuk upaya untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mengekspresikan potensi, bakat, dan kemampuannya, meskipun berasal dari hal yang sederhana. “Bagi anak-anak kita ini bukan seberapa meriahnya, bukan seberapa mewahnya kegiatan itu tetapi yang terpenting diberikan kesempatan mengekspresikan bakat dan minat mereka,” tuturnya.

Beliau juga menambahkan event ini merupakan hal yang positif mengingat kemajuan teknologi saat ini yang tidak bisa dipungkiri membawa dampak buruk bagi perilaku sosial anak-anak, yang mana mereka lebih memilih memainkan game yang ada di gadget ketimbang memainkan permainan yang dapat membangun hubungan sosial dengan teman-temannya yang lain dan cenderung memilih aktivitas yang sifatnya mandiri atau individual. Oleh sebab itu beliau mengimbau kepada pihak sekolah yang dikoordinir oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari agar membuka ruang yang seluas-luasnya kepada semua pihak untuk berpartisipasi dalam mendorong minat dan bakat anak-anak serta kegiatan semacam ini dapat dikembangkan pada masa-masa yang akan datang.

Kegiatan tampak pula dihadiri oleh Direktur Utama Kendari Pos Irwan Zainuddin, Kepala Dikmudora Dra. Sartini Sarita, M.Pd, serta melibatkan siswa siswi TK, PAUD, dan Kelompok Bermain se-Kota Kendari. Adapun tujuan dari event ini adalah untuk meningkatkan kreativitas anak usia dini serta mendukung Kota Kendari sebagai kota layak anak.

[ AB ]