Seputar Kota - 2 Bln lalu

Walikota Kendari Terima Kunjungan Wakil Walikota Payakumbuh

Pemberian plakat kepada Wakil Walikota Payakumbuh - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari H. Sulkarnain K, SE. ME menerima kunjungan dari Wakil Walikota Payakumbuh H. Erwin Yunaz, SE. MM di Kota Kendari. Untuk menyambut kedatangannya Pemerintah Kota Kendari melalui Sekretariat Daerah Kota Kendari menggelar jamuan makan siang di Rumah Makan Surya Jl. Malik Raya No. 32 Kel. Korumba, Senin (9/9).

Kunjungan beliau di Kota Kendari sebagaimana yang disebutkan oleh Walikota Kendari adalah untuk melihat sejauh mana implementasi pengelolaan e-SPPD di Pemkot Kendari. Pasalnya beliau membeberkan bahwa penerapan e-SPPD Kota Kendari berawal dari saran Wakil Walikota Payakumbuh yang sekaligus memperkenalkan aplikasi ini kepadanya sehingga saat ini bisa diterapkan di Kota Kendari. "Alhamdulillah SPPD Elektronik yang diterapkan di Kota Kendari ini sedikit kita modifikasi. Saya mencari SDM yang bisa menerapkan dan ternyata kita punya. Saya bilang pelajari saja kira-kira apa bisa kita duplikasi untuk kemudian kita create sendiri versi Kota Kendari ternyata bisa alhamdulillah. Jadi yang kita pakai ini benar-benar murni karya anak lokal Kota Kendari. Kita juga sedikit berimprovisasi menerapkan SPPD Elektronik di DPRD Kota Kendari," ungkapnya.

Beliau berharap dengan adanya pertemuan ini akan ada banyak hal yang bisa didiskusikan, sehingga bukan hanya e-SPPD saja tapi hal-hal lainnya yang telah diterapkan di Payakumbuh bisa juga dibagi untuk kemudian diterapkan juga di Kota Kendari. "Begitu juga sebaliknya saya minta teman-teman OPD kalau ada yang dibutuhkan beliau atau mungkin bisa diadopsi tidak perlu ditutupi. Belajarlah dari kebesaran jiwa beliau ini membagi SPPD Elektronik ke kita sehingga suatu saat kita bisa sharing apa yang telah kita terapkan lebih dulu di Kota Kendari," tutupnya.

[ AB ]