Seputar Kota - 2 Bln lalu

Sekda Kota Kendari Ikuti FGD Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra

Sekda Kota Kendari saat sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola BLUD khususnya dalam pengelolaan piutang, Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sultra menggelar Focus Group Discussion (FGD) pengelolaan piutang BLUD yang berlangsung di Aula Kanwil DJPb Prov. Sultra, Selasa (10/9).

FGD diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM, Kepala BPKAD Kota Kendari, Pimpinan BLUD Kredit Mikro "Harum" Kota Kendari, dan Kepala KPKNL Kota Kendari. Ada dua hal yang didiskusikan dalam FGD ini, yaitu alternatif penyelesaian piutang melalui PUPN dan skema penyaluran pembiayaan kepada pelaku usaha mikro di Kota Kendari.

Sekda Kota Kendari mengatakan hasil FGD akan dilaporkan kepada Walikota Kendari. Beliau juga menambahkan Walikota berharap BLUD "Harum" Kota Kendari bisa segera beroperasi kembali dan Walikota sangat yakin dengan adanya kerjasama dengan Ditjend Perbendaharaan ini, kendala dalam pengelolaan piutang yang dihadapi oleh BLUD bisa terselesaikan dan tidak terjadi lagi.

[ AB ]