Seputar Kota - 2 Bln lalu

Walikota & Sekda Kota Kendari Hadiri Rapat Pleno HPS Ke-39 Pemprov. Sultra

Sekda Kota Kendari saat beri penjelasan persiapan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Demi memantapkan persiapan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang akan digelar pada 9 s.d. 12 Oktober 2019 mendatang, Walikota Kendari Sulkarnain K, SE., ME bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE, MM hadir dalam Rapat Pleno Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 yang digelar oleh Pemprov. Sultra di Restoran Fajar Kendari, Kamis (12/9).

Dalam pemaparannya, Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM mengungkapkan persiapan jumlah akomodasi yang ada di Kota Kendari, diantaranya terdapat Hotel sebanyak 3110 Kamar, Wisma sebanyak 137 kamar, Tempat Pelatihan sebanyak 4 unit, serta penginapan dan Rumah Singgah. "Khusus untuk Hotel Claro dan Swissbell Hotel nantinya diperlukan untuk tamu VVIP, jangan mengkhawatirkan jumlah kamar, kami dari pihak Pemkot Kendari sudah memantapkan semua yang kiranya diperlukan."ujar beliau.

Diperkirakan jumlah tamu undangan akan mencapai 30.000 orang yang berasal dari negara-negara sahabat dari seluruh dunia, para duta besar, para Gubernur dan Walikota/Bupati se-Indonesia, para Kadis Pangan beserta jajaran, serta para Ketua TP PKK se-Indonesia. "Kami juga nantinya akan memperkenalkan tanaman hidroponik yang telah disiapkan pak Walikota di Rujab Walikota, kami di Kota Kendari hampir diseluruh kelurahan juga sudah menanam tanaman hidroponik." Tambahnya.

[ AB ]