Seputar Kota - 2 Bln lalu

Walikota Kendari Jamu Pembicara Tamu Seminar Nasional Perikanan Dan Kelautan Berkelanjutan III

Walikota Kendari saat jamuan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME mendapat kesempatan untuk menjamu para Pembicara Tamu dan Peserta Seminar Nasional Perikanan dan Kelautan Berkelanjutan III dalam acara Welcome Gala Dinner yang digelar di Rumah Makan Surya, Jumat (13/9) malam.

Ini merupakan kali kedua beliau menjamu para pembicara dan peserta pada seminar serupa yang telah diselenggarakan tahun lalu. Beliau ketika membuka acara gala dinner mengatakan sangat mendukung seminar tersebut serta untuk mendukung potensi perikanan dan kelautan, Pemerintah Kota Kendari lanjutnya akan berkomitmen membuat regulasi-regulasi yang bisa menjadi solusi tidak hanya dari sisi konsumen saja tapi juga produsen.

"Saya juga kemarin sudah bertemu dengan Komisi V DPR dan telah mengajukan agar sarana pendukung untuk pengembangan industri perikanan di Kota Kendari untuk lebih disupport. Kami juga titip mohon perhatian dari kementerian, potensi kami sangat besar hanya saja seringkali terkendala dengan fasilitas dan sarana pendukungnya. Kita baru ada cold storage (ruangan penyimpanan ikan) kapasitas 100 ton, padahal kebutuhan masyarakat 500-800 ton. Sehingga kalau ada tambahan cold storage akan sangat membantu nelayan dan masyarakat," tuturnya.

Di akhir sambutannya beliau menyampaikan harapan agar seminar yang akan diselenggarakan besok dapat memberikan ide-ide baru untuk dikembangkan dan tidak hanya menjadi konsep tapi juga dapat diimplementasikan, sehingga masyarakat bisa merasakan manfaatnya. Seminar rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu 14 September 2019 di Hotel Claro Kendari dengan tema "Implementasi Inovasi IPTEK Perikanan dan Kelautan dalam Mewujudkan Pencapaian Sustainable Development Goals" dan menghadirkan Pembicara Tamu Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Maritim Ir. Sugeng Santoso, MT dan Dr. Arwan Rija Rukma.

[ AB ]