Seputar Kota - 2 Bln lalu

Walikota Kendari Pimpin Peserta Gowes Nusantara 2019 Etape Kendari Kota Lulo

Walikota Kendari bersama Forkopimda Kota Kendari - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Ribuan orang memadati Area Car Free Day Tugu Religi Depan Kantor Walikota Kendari guna mengikuti Gowes Nusantara 2019 Etape Kendari Kota Lulo, Minggu (15/9). Sebelum gowes, peserta terlebih dahulu mengikuti senam massal yang dipandu oleh instruktur dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari.

Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME mengikuti gowes bersama ratusan peserta lainnya dan berada pada barisan paling depan saat memulai start yang ditandai dengan lambaian bendera oleh Asisten Deputi Olahraga dan Rekreasi Kemenpora RI Drs. Edi Nurinda, M. Si serta didampingi oleh Kadikmudora.

Ketua Panitia Pelaksana Darwis, S.Pd. M.Si dalam laporannya mengatakan peserta gowes berasal dari Unsur Forkopimda Sultra, Dispora, Instansi Vertikal Tingkat Prov Sultra, Forkopimda Kota Kendari, OPD dan ASN Pemkot Kendari, BUMN, Swasta, Media Massa, SD/MI, SMP/MTs, serta Komunitas Sepeda se-Sultra. Start dimulai di Area Car Free Day, kemudian bergerak menuju Kendari Beach (Kebi) melalui Polsek Mandonga. Masuk Jalan Bypass sampai di ujung Kebi kemudian memutar melalui jalan poros lurus melewati Kodim 1417/HO, Mall Mandonga, dan kembali finish di Area Car Free Day. Selain senam dan gowes, peserta dan tamu undangan juga dihibur dengan pertunjukkan musik bambu oleh siswa-siswi SDN 15 Abeli.

Walikota Kendari dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kemenpora RI yang telah mempercayakan Kota Kendari untuk ketiga kalinya sebagai salah satu penyelenggara event gowes nusantara ini. Sebab dengan event ini lanjutnya masyarakat bisa berinteraksi secara sosial dan menjadikan event ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus menjadi sarana untuk meningkatkan kebugaran dan kesehatan. Serta tak lupa beliau selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan Kota Kendari. Acara ditutup dengan pengundian doorprize dengan hadiah utama 11 unit sepeda, kulkas, kipas angin, dan hadiah hiburan lainnya.

[ AB ]