Seputar Kota - 2 Bln lalu

Gelar Peringatan 1 Muharram 1441 H/2019 M, Pemkot Kendari Undang Ust. Salim Segaf Al-Jufri

Saat foto bersama dengan Ust. Salim Segaf Al-Jufri - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari menggelar Peringatan 1 Muharram 1441 H/2019 M yang bertempat di Masjid Al-Alam Kendari, Senin (16/9). Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan acara penerimaan Jamaah Haji Kota Kendari tahun 2019 sekaligus Launching Program 100 Imam Masjid Kota Kendari .

Tak tanggung-tanggung Pemkot Kendari menghadirkan Mantan Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Ust. Salim Segaf Al-Jufri sebagai penceramah dalam peringatan tahun baru Islam tersebut.

Walikota Kendari dalam sambutannya mengatakan peringatan 1 muharram merupakan momentum yang baik bagi umat Islam untuk menemukan semangat dan inovasi baru. "Saya berharap kita mendapatkan pencerahan dari Ust. Salim Segaf Al-Jufri. Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan hikmah dan bisa kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Sehubungan dengan Program 100 Imam Masjid, beliau berharap agar melalui program ini dapat meningkatkan semangat para imam dalam membina umat untuk lebih dekat kepada Allah SWT. dan menjadikan masjid sebagai pusat pembinaan umat. "Kita harap bisa dimulai kegiatan-kegiatan yang bisa memberi ruang kepada seluruh masyarakat agar bisa mengenal Islam lebih dalam dan dapat menerapkan ajaran Islam secara benar. Sehingga betul-betul kita kembali memiliki pemahaman Islam persis seperti Rasulullah dulu menjadikan masjid sebagai basis pengajaran kaum muslim," tuturnya.

[ AB ]