Seputar Kota - 2 Bln lalu

Pemkot Kendari Jadi Tuan Rumah Peringatan Harhubnas Tingkat Provinsi Sultra Tahun 2019

Walikota Kendari saat ikuti upaca Harhubnas - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari dalam hal ini Dinas Perhubungan menjadi tuan rumah perhelatan Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2019, Selasa (17/9). Bertempat di Lapangan Terminal Baruga Kendari, upacara berlangsung lancar dan khidmat.

Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME turut mengikuti upacara bersama tamu undangan lainnya yang terdiri dari Gubernur H. Ali Mazi, SH, Wakil Gubernur Dr. Lukman Abunawas, Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM, Forkopimda Provinsi Sultra dan Kota Kendari, Kadis Perhubungan Kabupaten/Kota se-Sultra, Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas II Kendari, Kepala Distrik Navigasi Kelas III Kendari, Kepala UPB Bandara Haluoleo Kendari, Rektor UHO, Rektor IAIN, Rektor Unsultra, serta para Pimpinan Pejabat Struktural Insan Perhubungan darat-laut-udara se-Sultra.

Upacara diikuti oleh gabungan unsur TNI/Polri, gabungan unsur pertolongan (Basarnas, Damkar, dll), serta gabungan ASN Provinsi-Kota dan unsur pelajar. Mereka dibagi ke dalam 6 kelompok besar yang disebut kompi upacara. Dalam upacara tersebut, Gubernur Sultra bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kendari Letkol. Marinir Benyamin Ginting serta bertindak sebagai Perwira Upacara Kepala Dinas Perhubungan Ir. Muh. Ali Aksa, MM.

Gubernur Sultra dalam sambutannya mengatakan bahwa Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. "Saya berharap peringatan ini dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan di manapun berada. Serta semoga semangat Harhubnas dapat memberi semangat kerja bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air," ungkapnya.

[ AB ]