Seputar Kota - 1 Bln lalu

Walikota Kendari Ikuti Pembukaan TTGN Ke-21 Tahun 2019 Di Bengkulu

Walikota saat melihat karya salah satu peserta TTG - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Mengusung tema "Melalui Gelar TTGN, Kita Tingkatkan Inovasi Teknologi Perdesaan Menyongsong Industri 4.0.", pagelaran event nasional Teknologi Tepat Guna(TTG) Nasional ke -21 tahun 2019 resmi dibuka oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo, BSEE., MBA, Minggu (22/9). Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME bersama istri ibu Sri Lestari, S.Pd. M.Si turut hadir pada pembukaan event nasional yang berpusat di Sport Center Bengkulu tersebut.

Mendes PDTT dalam sambutannya menyampaikan bahwa Teknologi Tepat Guna (TTG) Nasional tersebut bertujuan untuk mempercepat alih teknologi dari inventor atau penemu TTG kepada masyarakat, khususnya pelaku TTG di desa. Selain itu, TTGN ini sekaligus sebagai wahana untuk menjaring ide/gagasan dalam rangka penyusunan kebijakan Pemerintah untuk pengembangan dan pemanfaatan TTG dimasa mendatang.

Beliau menambahkan, adanya TTG ini akan meningkatnya kerjasama dan koordinasi seluruh stakeholder terkait (pemerintah/pemda, dunia usaha, perguruan tinggi, lembaga penelitian dan masyarakat) dalam pengembangan, pemasyarakatan dan pendayagunaan TTG.

Sedang dalam kesempatannya, Gubernur Bengkulu Dr. H. Rohidin Mersyah mengungkapkan bahwa acara TTG tersebut dapat menjadi Forum silaturahmi bertukar informasi, saling memotivasi dan saling memberikan inspirasi dalam berbagai karya pedesaan masing-masing wilayah kerja.

[ AB ]