Seputar Kota - 1 Bln lalu

BPBD Kota Kendari & APIK Sultra Gelar Simulasi Penanganan Bencana Sekolah Rawan Bencana

Suasana Pembekalan Simulasi Penanganan Bencana - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari bekerjasama dengan Perwakilan APIK Wilayah Sultra menggelar Pembekalan Simulasi Penanganan Bencana di Sekolah Rawan Bencana di Kota Kendari yang berlangsung di D'Blitz Hotel Kendari, Kamis (26/9). Kegiatan diikuti oleh para guru utusan 42 sekolah SD dan SMP di Kota Kendari yang berada di wilayah rawan bencana.

Pembekalan ini dilakukan guna mempersiapkan diadakannya simulasi penanganan bencana di sekolah-sekolah tersebut. Kelaksa BPBD Kota Kendari Drs. Suhardin, M.Si saat wawancara usai pembukaan kegiatan mengatakan, para guru utusan sekolah tanggap bencana selama mengikuti pembekalan akan diberikan materi mengenai penanganan bencana.

"Setelah dua hari pembekalan di hotel ini, nanti kita akan turun di sekolah -sekolah mereka masing-masing untuk memberikan simulasi. Bagaimana ketika terjadi bencana apa yang harus mereka lakukan. Disamping itu kita juga akan memberikan pengetahuan kepada anak-anak itu yang kecil-kecil saja seperti tidak membuang sampah di got sebab itu dapat memicu terjadinya banjir," ungkapnya.

[ AB ]