Seputar Kota - 1 Bln lalu

Sekda Kota Kendari Buka Pelatihan Spesialisasi Pertolongan Pertama PMI Kota Kendari

Sekda Kota Kendari saat foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Sebagai bagian dari realisasi program kerja tahun 2019, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kendari menyelenggarakan Pelatihan Spesialisasi Pertolongan Pertama. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM dan berlangsung di Zenith Hotel Kendari, Kamis (26/9).

Sekda dalam sambutannya mengingatkan sebagai salah satu penghimpun nasional yang berfokus pada penanggulangan bencana dan kepedulian terhadap sesama manusia tentunya PMI dituntut untuk terus menunjukkan eksistensi dan kontribusinya di masyarakat.

"Terlebih lagi setelah disahkannya UU No. 1 Tahun 2018 tentang kepalang merahan, maka perlu dilakukan sosialisasi secara umum dan menyeluruh sehingga khalayak luas dapat memahami arti, fungsi, esensi, dan keberadaan PMI di tengah-tengah masyarakat khususnya di Kota Kendari," tuturnya.

Beliau berharap para peserta pelatihan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menimbah ilmu sebanyak-banyaknya dan mengaplikasikannya di lingkungan mereka berada. Sehingga dengan tindakan yang sederhana dan peralatan yang terbatas penderitaan korban bencana atau kecelakaan dapat dikurangi, cacat tubuh dapat dihindari, serta perawatan di rumah sakit dapat diperpendek," tuturnya.

[ AB ]