Seputar Kota - 1 Bln lalu

Walikota Kendari Turut Ramaikan Gowes Deklarasi Pencanangan Program Zona Keselamatan Transportasi

Walikota dan peserta gowes lainnya - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME bersama Kabandra, Danlanud, serta Ratusan goweser dari berbagai komunitas gowes lainnya turut meramaikan acara Fun Bike, Sabtu (28/9). Kegiatan yang digelar dalam rangka Deklarasi Pencanangan Program Zona Keselamatan Transportasi oleh Pemprov. Sultra bersama Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XVIII Sultra ini mengambil rute sepanjang 11 kilometer dan start dari Citraland Kendari hingga finish di Terminal Puuwatu.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Provinsi Sultra, Benny Nurdin Yusuf mengungkapkan bahwa Program zona keselamatan bertransportasi pertama kali dicanangkan di sultra. "Ini akan menjadi percontohan daerah-daerah lain. Kita patut bersyukur dan bangga, sebab zona keselamatan transportasi ini perdana untuk wilayah Indonesia yakni di Sultra. Sementara Bike to work merupakan program nasional yang harus terus kita dukung bersama,” ungkapnya. Selanjutnya, pelaksanaan Pencanangan Program Zona Keselamatan Transpotrasi dan Bike to Work Sultra akan di launching oleh Gubernur Sultra, H. Ali Mazi., S.H.

Acara yang digelar bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional tersebut nantinya akan mendukung program pemerintah dalam mensupport berbagai program bertransportasi secara ramah lingkungan.

[ AB ]