Seputar Kota - 1 Bln lalu

Walikota Kendari Hadiri Pertemuan Bersama Guna Mendengarkan Arahan Langsung Gubernur Sultra

Walikota Kendari saat beri sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME bersama unsur Forkopimda Provinsi, Minggu malam (29/9) menghadiri pertemuan bersama guna mendengarkan arahan langsung Gubernur Sultra. Pertemuan yang bertema "Silaturahmi dan Bangun Solidaritas Kebangsaan" ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi unjuk rasa yang akhir-akhir ini mengarah kepada tindakan anarkis dan kerusuhan yang membahayakan keselamatan diri dan orang lain, serta terjadinya pengerusakan fasilitas umum.

Dalam kesempatannya, Walikota Kendari mengajak untuk menjaga situasi disetiap daerah agar tetap kondusif. Beliau juga telah meyiapkan himbauan dalam bentuk video untuk bisa disebarkan di seluruh media sosial, menyampaikan pesan-pesan menyejukkan kepada masyarakat demi mengantisipasi tetjadinya aksi demo yang sama.

"Sejak peristiwa hari kamis, kami terus berkoordinasi dengan kapolres dengan dandim untuk menyikapi situasi terakhir di Kota Kendari. Kami sudah mengumpulkan Camat serta Lurah untuk melakukan koordinasi sekaligus memerintahkan agar malam ini bisa melakukan silaturahmi kepada tokoh-tokoh masyarakat dilingkungannya." ujarnya.

Dandrem sendiri telah melakukan kegiatan-kegiatan patroli dan menempatkan anggota di sekitaran pertigaan dan perempatan jalan di Kota Kendari, serta menempatkan personil dari polisi militer guna membantu mengatur lalu lintas. Hal tersebut dilakukan agar masyarakat tidak takut dan cemas ketika keluar dari rumah.

[ AB ]