Seputar Kota - 1 Bln lalu

Helat Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Pemkot Kendari Serahkan Piagam & Santunan

Walikota serahkan santunan kepada ahli waris - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 Tingkat Kota Kendari yang berlangsung di Lapangan Upacara Terminal Baruga dan dirangkaikan pula dengan Penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKR) serta Penyerahan Piagam dan Santunan.

Penandatanganan PKR yang dimaksud dilakukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Kendari dengan 10 Kecamatan se-Kota Kendari terkait pemanfaatan NIK, data kependudukan, dan Pencatatan Sipil Kota Kendari, yang dalam kesempatan ini secara simbolis dilakukan oleh Kadis Dukcapil dan Camat Baruga dihadapan Walikota Kendari.

Pada kesempatan ini pula Walikota Kendari menyerahkan langsung Piagam Penghargaan kepada Kejaksaan Negeri Kendari sebagai wujud apresiasi terhadap peran aktif Kajari di bidang perdata & tata usaha negara terkait Pendapatan Asli Daerah dan Aset Pemerintah Kota Kendari. Serta secara simbolis menyerahkan santunan Jaminan Kematian dari BPJS Keternagakerjaan kepada Ahli Waris Wahyudi (Pemadam Non ASN Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari).

Peringatan hari kesaktian Pancasila pada 1 Oktober tahun ini mengusung tema, "Pancasila sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia".

[ AB ]