Seputar Kota - 1 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Rakor Pemanfaatan Data Agregat Kependudukan

Suasana rakor - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Kendari menggelar Rapat Koordinasi Pemanfaatan Data Agregat Kependudukan yang berlokasi di Hotel Claro Kendari dalam rangka menyamakan persepsi data Agregat Kota Kendari dari seluruh OPD, Camat maupun Lurah, serta seluruh Instansi vertikal terkait, Jumat (4/10).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE, MM ketika membuka rapat menyebutkan bahwa data KTP yang bisa digunakan adalah yang merupakan keluaran atau yang sudah terupdate langsung dari kementerian dalam negeri. "Data KTP ini sangat menentukan sekali keberadaan pemerintah kota, khususnya jumlah penduduk. Kita berharap kependudukan dan catatan sipil ketika data yang masuk di Kementerian dalam negeri bisa dipertanggungjawabkan, karena tidak menutup kemungkinan ada penduduk kita yang keluar masuk daerah Kota Kendari."ujarnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan Pemanfaatan Data Kependudukan tersebut dapat digunakan untuk semua keperluan, seperti Pelayanan Publik, Program sosial, Pendidikan, Kesehatan, penegakan hukum, pencegahan Kriminal dan lain sebagainya.

[ AB ]