Seputar Kota - 1 Bln lalu

Kadis PM-PTSP & Kadisdukcapil Bacakan Deklarasi Komitmen Layanan Publik Tanpa Mal Administrasi

Kadis PM-PTSP saat deklarasi - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Kepala Dinas PM PTSP Sri Yusnita, ST., MM bersama Kadisdukcapil Kota Kendari serta perwakilan Camat dan Lurah se Kota Kendari membacakan deklarasi komitmen layanan publik tanpa mal administrasi yang disaksikan oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Sulawesi Tenggara, bertempat di Kantor Ombudsman Perwakilan Sultra, Minggu (13/10).

Deklarasi tersebut merupakan rangkaian dari Sosialisasi dan Pekan Layanan Publik yang digelar dalam rangka HUT ke 7 Ombudsman RI Perwakilan Sultra, dan turut pula dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE, MM serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Kegiatan ini diharapkan mampu menjalin silaturahmi dan mampu membangun sinergitas serta mewujudkan peran masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik anti mal administrasi guna mendorong masyarakat untuk dapat membangun komunikasi yang sinergis dan produktif, sekaligus dapat memberikan kontrol sosial yang konstruktif terhadap sikap dan tindakan serta kinerja penyelenggara negara yang memberikan pelayanan buruk bagi masyarakat. Selanjutnya diharapkan Ombudsman RI Perwakilan Sultra nantinya akan mampu mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik kearah yang lebih baik.

[ AB ]