Seputar Kota - 1 Bln lalu

Demi Tingkatkan Kualitas Pengurus, TP PKK Kota Kendari Gelar Pelatihan

Foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Guna meningkatkan kualitas pengurus PKK se-Kota Kendari, hari ini Rabu (16/10) Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kendari menggelar Kegiatan Pelatihan Pengurus PKK Kota Kendari yang berlangsung di Hotel Zahra Kendari dan dibuka secara resmi oleh Asisten III Ir. Agus Salim, MS.

Wakil Ketua TP PKK Kota Kendari Andisnawati Indra Muhammad ketika membacakan sambutan Ketua TP PKK Kota Kendari menerangkan tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kualitas pengurus PKK baik di tingkat kota, kecamatan maupun kelurahan agar mampu dan memahami dalam mengisi buku administrasi, buku wajib khususnya pengisian papan data umum dan data pokja I sampai IV, serta buku-buku bantu lainnya tentunya berdasarkan realita yang ada di lapangan. Selain itu, pelatihan ini juga menjadi bahan evaluasi pelaksanaan berbagai kegiatan 10 Program Pokok PKK secara menyeluruh berdasarkan hasil supervisi PKK pada beberapa waktu lalu.

Asisten III saat memberikan sambutan mengatakan kegiatan ini merupakan langkah baik untuk membantu pemerintah daerah sebagai mitra dalam menjalankan program-program kemasyarakatannya. Sehingga diharapkan kegiatan ini dapat menambah wawasan dan mampu meningkatkan kualitas kader-kader PKK menjadi kader handal dan profesional untuk pembangunan Kota Kendari.

Beliau juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas kiprah gerakan PKK dalam menunjang pembangunan selama ini dan berharap semoga PKK Kota Kendari terus maju dan sukses dalam menjalankan fungsinya memberdayakan masyarakat khususnya kaum perempuan bagi peningkatan kesejahteraan keluarga.

[ AB ]