Seputar Kota - 1 Bln lalu

BPBD Kota Kendari Gelar Simulasi Penanganan Bencana Di 2 Sekolah Dasar

Simulasi pertolongan pertama bagi korban bencana - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Guna memberi pengetahuan dan meningkatkan kewaspadaan para siswa tentang bahaya bencana alam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari menggelar kegiatan Simulasi Perdana Penanganan Bencana di Sekolah yang berlangsung di SD Negeri 32 dan SD Negeri 43 Kendari, Rabu (16/10).

Kepala BPBD Kota Kendari Drs. Suhardin, M.Si mengatakan bahwa simulasi ini diadakan dengan tujuan ketika terjadi bencana seperti banjir, longsor dan puting beliung, para siswa-siswi sudah mengetahui apa saja yang harus dilakukan terkait bencana tersebut, mengingat posisi kota Kendari yang berada dekat dengan laut. "Kami coba adakan simulasi supaya mereka paham kondisi kota Kendari sering terjadi banjir, longsor, dan puting beliung", ungkapnya.

Setelah dilakukan simulasi pada dua lokasi sekolah dasar tersebut, BPBD Kota Kendari akan membentuk tim yang akan turun ke 42 Sekolah yang ada di Kota Kendari untuk melakukan simulasi bencana. Masing-masing sekolah akan diajarkan penanganan bencana sesuai dengan lokasi sekolah tersebut.

[ AB ]