Seputar Kota - 1 Bln lalu

Baznas Kota Kendari Salurkan Rp 243 Juta Kepada Penerima ZIS

Walikota dipeluk salah satu penerima ZIS - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Kendari menyalurkan Rp 243.950.000 dana Zakat, Infaq, Sedekah (ZIS) yang berasal dari ASN Pemerintah Kota Kendari kepada penerima ZIS dan secara simbolis diserahkan langsung oleh Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME, bertempat Halaman Rujab Wakil Walikota Kendari, Senin (21/10).

ZIS dibagikan dalam bentuk bantuan biaya pendidikan kepada 60 orang hafidz & hafidzah, bantuan kemanusiaan untuk 221 orang fakir miskin, bantuan modal usaha untuk 20 orang, bantuan budidaya tanaman pangan, bantuan biaya khitanan masal untuk keluarga kurang mampu 70 orang, bantuan kegiatan keagamaan (lasqi), serta bantuan fisabilillah untuk 30 orang imam masjid dan 30 orang guru BTQ.

Walikota Kendari dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan rutin yang diselenggarakan Baznas ini serta berterima kasih kepada ASN lingkup Pemkot Kendari yang telah menyisihkan sebagian penghasilannya untuk membantu saudara-saudara mereka yang membutuhkan.

Beliau berharap masyarakat Kota Kendari ikut mendukung keberadaan Baznas Kota Kendari dengan menyalurkan zakat, infaq, dan shadaqah melalui lembaga ini. "Dalam kesempatan ini saya juga ingin menitip pesan agar Baznas Kota Kendari senantiasa menjaga profesionalisme, transparansi, kekompakkan, kebersamaan, kejujuran, serta keikhlasan dalam menjalankan roda organisasi ini", pungkasnya.

[ AB ]