Seputar Kota - 1 Bln lalu

Walikota Kendari & Ketua DPRD Kota Kendari Tandatangani MoU KUA-PPAS APBD TA 2020

Walikota tandatangani MoU KUA-PPAS - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME bersama Ketua DPRD Kota Kendari H. Subhan, ST menandatangani Nota Kesepahaman Bersama (MoU) Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Kota Kendari TA 2020 dan Berita Acara Persetujuan Bersama Penganggaran Kegiatan Pembangunan Infrastruktur Kantor Walikota Kendari dengan Pendekatan Tahun Jamak (Multiyears) 2020-2022 yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Kendari, Selasa (22/10).

Walikota dalam sambutannya menerangkan KUA-PPAS Tahun 2020 disusun berdasarkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Kendari 2020, Permendagri Nomor 33 Tahun 2019 tentang Pedoman Penyusunan APBD TA 2020, serta memperhatikan kondisi Kota Kendari yang menurutnya masih sangat membutuhkan percepatan pembangunan pada berbagai sektor sebagaimana tema Rencana Pembangunan Kota Kendari yang tertuang dalam RKPD Tahun 2020 yaitu “Peningkatan SDM dan Pembangunan Infrastruktur Mendorong Pelayanan Berbasis Informasi dan Teknologi”.

Beliau mengatakan dengan adanya penandatangan yang dilakukan hari ini membuktikan bahwa semangat kebersamaan, kemitraan, dan sinergitas antara eksekutif dan legislatif senantiasa berjalan dengan baik. Hal ini tentu saja akan menjadi modal utama kita dalam melaksanakan seluruh tahapan pembangunan di Kota Kendari pada masa mendatang. Walikota juga menyampaikan beberapa hari ke depan Tim Anggaran Pemkot Kendari akan segera melakukan Asistensi Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) OPD berdasarkan KUA-PPAS yang telah ditandatangani ini. “Setelah rampung kami akan segera mengajukan Nota Keuangan RAPBD Tahun Anggaran 2020 kepada legislatif untuk dibahas bersama, sehingga kita dapat melaksanakan penetapan APBD Tahun 2020 tepat waktu”, terangnya.

[ AB ]