Seputar Kota - 29 Hr lalu

Walikota Buka Kegiatan PPBN 2019 Kesbangpol Kota Kendari

Walikota saat sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME membuka kegiatan Pendidikan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Sekretariat Daerah Kota Kendari di Hotel Zahra Kendari, Rabu (23/10). Kegiatan diawali dengan pengukuhan Kader Bela Negara dan Relawan Anti Narkoba Kota Kendari oleh Walikota Kendari sekaligus menyematkan tanda peserta PPBN Kota Kendari Tahun 2019.

Beliau dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kegiatan yang digelar ini dapat menjadi tempat untuk menyampaikan ide dan gagasan sekaligus menyerap pemahaman yang baik dan benar tentang mewujudkan semangat bela negara. Selain menghadirkan narasumber-narasumber yang dapat memberikan pemahaman terkait bela negara, kegiatan ini juga menghadirkan pihak BNN Kota Kendari untuk memberikan informasi kepada peserta tentang bahaya narkoba.

Terkait dengan semangat bela negara, beliau mengatakan generasi yang berada di era milineal saat ini juga bisa berkontribusi untuk negara, daerah, dan bangsa. Tidak harus secara fisik seperti generasi pendahulu yang harus mengangkat senjata melawan penjajah. Tapi dengan cara melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita dengan benar dan baik sesuai dengan kompetensi, kapasitas yang kita miliki masing-masing. Dengan mengutip kata-kata bijak, beliau mengingatkan peserta dan tamu undangan yang hadir agar menjadi individu yang tidak hanya pandai menghujat hasil kerja orang lain apalagi hanya bisa menuntut orang lain agar bekerja dengan baik, tapi harus menjadi individu yang mampu membuktikan apa yang menurutnya baik untuk dilakukan.

[ AB ]