Seputar Kota - 24 Hr lalu

Tahun 2020, Pemkot Kendari Rencanakan Peremajaan Lampu Jalan

Walikota tinjau salah satu titik peremajaan lampu - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Demi memaksimalkan penerangan jalan umum dan beberapa lokasi taman di Kota Kendari, Pemerintah Kota Kendari berencana akan melakukan peremajaan lampu di beberapa titik yang dinilai menjadi lokasi yang ramai dikunjungi oleh masyarakat. Rencana tersebut akan direalisasikan pada tahun 2020 mendatang.

Kepala Bagian Administrasi Sumber Daya Alam Setda Kota Kendari Drs. Abdul Rifai saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME pada Rabu sore (23/10) telah melakukan peninjauan pada 5 titik lokasi yang menjadi prioritas Pemkot Kendari untuk segera dilakukan penggantian atau peremajaan lampu jalan yakni, Taman Kota Kendari, Taman Kali Kadia, Taman Kendari Beach, Tambat Labuh, dan Kawasan Bundaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

“Pak Walikota kemarin sudah turun langsung meninjau, beliau meminta kami untuk melakukan progres bagaimana caranya agar Taman Kota dan beberapa tempat lainnya itu bisa terang benderang, dan tadi pagi kami sudah tindaklanjuti rencana pemasangan beberapa titik. Sehingga tempat-tempat itu tidak rawan lagi dengan hal-hal yang negatif”, ungkapnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan, tahun depan Pemkot Kendari berencana akan memasang dua lampu sorot masing-masing satu di Tambat Labuh dan satu lagi di Bundaran RSUD Kota Kendari. Lampu sorot yang akan dipasang adalah jenis High Max Prototype (HMP) dengan keunggulan yakni lampunya lebih terang, lebih tinggi hingga jangkauan penerangannya lebih luas, selain itu lampunya lebih hemat energi dan ramah lingkungan.

[ AB ]