Seputar Kota - 24 Hr lalu

Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda, Pemkot Kendari Serahkan Piagam Penghargaan Adiwiyata

Foto bersama - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, serta juga harapan bagi dunia. Pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia. Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia. Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI pada Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang digelar Pemerintah Kota Kendari di Pelataran Terminal Baruga Kota Kendari, Senin (28/10).

Lebih lanjut Walikota juga menyampaikan peringatan hari sumpah pemuda tahun ini mengangkat tema “Bersatu Kita Maju”, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 silam dalam sumpah pemuda, yaitu bahwa dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Dalam momentum ini, Walikota juga menyerahkan Piagam Penghargaan Anugerah Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Kendari Tahun 2019 pada 8 Sekolah yakni, MAN Insan Cendekia Kendari, Madrasah Aliyah Asyafi’iyah, SDN 11 Kendari, SDN 8 Kendari, SDN 7 Kendari, SDN 82 Kendari, SDN 20 Kendari, dan Madrasah Ibtidaiyah Asyafi’iyah.

Serta penghargaan atas penggunaan metode Computer Assisted Test (CAT) BKN dalam pelaksanaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 lalu dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) RI kepada BKPSDM Kota Kendari dan diterima langsung oleh Plt Kepala BKPSDM Dr. Ridwansyah Taridala, M.Si.

[ AB ]