Seputar Kota - 13 Hr lalu

Pemkot Kendari Gelar Rakor Terkait Pengaman Jelang HPS

Suasana rapat - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Jelang Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Sulawesi Tenggara, Pemerintah Kota Kendari sebagai tuan rumah terus berbenah dan memantapkan persiapan perhelatan akbar yang akan digelar pada 2-5 November 2019 mendatang. Salah satunya yakni membahas persiapan pengamanan selama perhelatan HPS dengan menggelar rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait diantaranya Ketua DPRD Kota Kendari, Forkopimda Kota Kendari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, OPD, dan Camat se-Kota Kendari di Ruang Rapat Sekda Kota Kendari, Selasa (29/10).

Walikota Kendari H. Sulkarnain K, SE. ME ketika membuka rapat menyampaikan kepada peserta rapat untuk bersama-sama menyukseskan HPS dengan bekerjasama menjaga agar penyelenggaraan rangkaian kegiatan tetap kondusif, sehingga menimbulkan kesan positif dari tamu undangan yg hadir. Hal ini mendapat respon positif dari para peserta rapat dan mereka menegaskan akan semaksimal mungkin bekerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya HPS.

Sebelum pembukaan, rangkaian kegiatan HPS sendiri akan diawali dengan penyambutan 30 Duta Besar (Dubes) yang direncanakan akan tiba di Kota Kendari pada 31 Oktober 2019. Selanjutnya pada malam harinya akan digelar Welcome Dinner di Rujab Walikota. Hari berikutnya para Dubes akan diberikan beberapa agenda yaitu kunjungan ke lokasi pengolahan sagu di Konawe, Kantor Dekranasda, dan kegiatan penanaman 100 bibit pohon di Kebun Raya Kendari.

Pembukaan HPS sendiri akan dilaksanakan pada 2 November 2019 di Kecamatan Angata Kabupaten Konsel dan dilanjutkan dengan pembukaan pameran yang berlangsung hingga 5 November 2019 di Eks MTQ dan Taman Kota Kendari. Selain itu untuk rangkaian acara lainnya yakni Festival Nambo, Pemkot Kendari akan menyiapkan transportasi untuk peserta menuju Nambo.

[ AB ]