Seputar Kota - 13 Hr lalu

Sekda Kota Kendari Sambut Tim Penilai P2WKSS Tingkat Prov Sultra

Sekda Kota Kendari saat memberi sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Penilaian Lomba Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara berlangsung di Kelurahan Wowawanggu Kecamatan Kadia Kota Kendari. Tim penilai yang diketuai oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Sulawesi Tenggara Andi Tenri Rawe Silondae disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM di Kantor Lurah Wowawanggu, Rabu (30/10).

Pada kesempatan itu Sekda menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Kendari sangat konsen terhadap Program Terpadu P2WKSS sebab program ini merupakan sarana yang bertujuan untuk meningkatkan peranan wanita dalam pembangunan menuju keluarga sehat sejahtera, termasuk di dalamnya pembinaan generasi muda agar menjadi generasi penerus yang tangguh dalam meneruskan cita-cita bangsa dan negara.

Lebih lanjut beliau mengingatkan bahwa Program ini bukan hanya peran kaum wanita semata yang dibutuhkan, namun peran kaum pria justru sangat diharapkan dalam upaya pencapaian keadilan dan kesejahteraan gender. “Yang berarti pembagian peran, tugas, dan tanggung jawab antara laki-laki dan perempuan terbagi secara proposional tanpa melanggar kodrat, baik perempuan maupun laki-laki”, terangnya.

[ AB ]