Seputar Kota - 8 Hr lalu

Festival Nambo Resmi Digelar, Walikota Kendari Kenalkan Lulo Kepada Dubes & Delegasi Peserta HPS

Walikota ikut menari lulo bersama tamu undangan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Perhelatan Festival Nambo Ke-6 Tahun 2019 dengan tema Semangat dalam Kebersamaan resmi dibuka oleh Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME, Minggu (3/11). Kedatangan Walikota bersama rombongan yang terdiri dari Dubes Armenia, Delegasi Papua Barat, Delegasi DKI Jakarta, Ketua DPRD Kota Kendari, dan Forkopimda Kota Kendari di Pantai Nambo disambut dengan Tari Mondotambe serta penampilan kolaborasi musik bambu dan musik dua warna.

Sebelum membuka acara Walikota terlebih dahulu meninjau sponsor, venue lomba mewarnai dan stand kuliner serta melakukan beberapa sesi foto bersama di Foto Boot. Dalam sambutannya Walikota Kendari mengatakan sebagai warga Kota Kendari sudah sepatutnya bersyukur memiliki objek wisata seperti Pantai Nambo ini. Sebab menurutnya pantai tersebut merupakan objek wisata yang sangat representatif bagi seluruh warga Kota Kendari untuk dijadikan sarana rekreasi, hiburan, promosi serta hal-hal positif lainnya.

"Pada momen ini pula Pemerintah Kota Kendari memberi ruang kepada pegiat ekonomi kreatif (ekraf) untuk turut serta dalam memeriahkan festival ini. Sebab demi memajukan perekonomian Kota Kendari sangat diperlukan kolaborasi antara berbagai aktor yang berperan dalam industri kreatif yaitu kaum intelektual, dunia usaha itu sendiri, dan pemerintah", ungkapnya.

Usai memberi sambutan pembukaan, Walikota menyerahkan piagam penghargaan kepada sponsor acara didampingi oleh Plt. Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kota Kendari Fauziah A. Rachman. Momentum ini juga dimanfaatkan Walikota untuk memperkenalkan kebudayaan khas Kota Kendari yaitu Suku Tolaki dengan cara mengajak dubes dan delegasi provinsi lain untuk menari tarian lulo bersama-sama.

[ AB ]