Tekhno - 16 Hr lalu

Tingkatkan Penggunaan LAIKA, Pemkot Gelar Bimtek

Sekda Kota Kendari saat beri sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Aplikasi Layanan Integrasi Kendari (LAIKA) merupakan salah satu buah dari visi dan misi Kota Kendari yaitu untuk menjadikan Kendari sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi, Informasi, dan Teknologi. Serta LAIKA juga sejalan dengan Perpres 95 Tahun 2018 Tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi LAIKA, di Hotel Zenith Kendari, Senin (4/11).

Bimtek yang digelar oleh Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kendari ini diharapkan dapat menyukseskan pelayanan kepada masyarakat terkait administrasi kependudukan di kelurahan dan kecamatan melalui LAIKA. Aplikasi LAIKA hadir sebagai jawaban untuk meningkatkan layanan publik di tingkat kelurahan yang selama ini dinilai belum maksimal dan membutuhkan digitalisasi dalam tata kelola pemerintahannya.

Sekda Kota Kendari juga menyampaikan bahwa LAIKA menjadi aplikasi/sistem manajemen administrasi kependudukan pada kelurahan yang bertujuan untuk mempermudah kinerja penyelenggaraan pelayanan di kelurahan dan kecamatan serta meningkatkan kualitas pelayanan aparat yang masih manual berubah menjadi sistem terkomputerisasi sehingga mempermudah pendataan/pengarsipan data administrasi masyarakat.

[ AB ]