Seputar Kota - 2 Bln lalu

Peringati Hari Pahlawan, Pemkot Kendari Gelar Upacara

Walikota serahkan bonus kepada atlit & pelatih - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Upacara Bendera yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-74 Tingkat Kota Kendari tahun 2019 yang berlokasi di Lapangan Upacara Dinas Perhubungan Kota Kendari (Terminal Baruga) berlangsung khidmat, Minggu (10/11).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Walikota Kendari Sulkarnain K. SE., ME ketika membacakan amanat Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara, menjelaskan bahwa Peringatan Hari Pahlawan dimaksudkan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada tanggal 10 November, 74 tahun silam, yang merupakan perang fisik pertama setelah Bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaannya.

"Peringatan Hari Pahlawan mengingatkan kita akan momen paling bersejarah dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Semangat yang ditunjukan para pahlawan dan pejuang tersebut hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan di dalam hati sanubari segenap insan warga Negara Indonesia. Selain itu kita diharapkan untuk lebih menghargai jasa dan pengorbanan para Pahlawan," ungkapnya.

Peringatan Hari Pahlawan 2019 yang bertemakan "Aku Pahlawan Masa Kini", beliau dalam sambutannya mengajak bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi Pahlawan Masa Kini. "Menjadi Pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia. Untuk itu, Jangan biarkan keutuhan NKRI yang telah dibangun para pendahulu negeri menjadi sia-sia. Dengan menjadikan diri kita sebagai Pahlawan Masa Kini, maka permasalahan yang melanda bangsa kita dapat teratasi. Selamat Hari Pahlawan 2019, marilah kita terus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan Masyarakat Indonesia." Ujarnya.

Usai upacara Bendera, Walikota Kendari secara simbolis memberikan bingkisan kepada Veteran, sekaligus penyerahan bonus atlit dan pelatih Kota Kendari pada ajang perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke-13 Sultra di Kab. Kolaka tahun 2018. Berkat pembinaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari serta dukungan Pemerintah Kota Kendari, sehingga Kota Kendari melalui para Atlitnya berhasil meraih Juara Umum dengan perolehan Medali yakni 154 Emas, 100 Perak, dan 106 Perunggu.

[ AB ]