Seputar Kota - 8 Bln lalu

Resmikan Masjid Abdurahman Ar Ruwaisyid Ini Rencana Walikota

Walikota Kendari saat memberi sambutan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Ketika meresmikan Masjid Abdurahman Ar Ruwaisyid 03 yang beralamat Jalan Taman Suropati Mandonga, Walikota Kendari Sulkarnain K SE ME sempat mengutarakan rencana beliau untuk membuat sebuah kebijakan agar setiap masjid tidak hanya dijadikan sebagai tempat ibadah, tapi juga sebagai tempat pembinaan masyarakat dalam mengembangkan ilmu agama.

"Saya sedang merumuskan satu kebijakan yang nanti mungkin akan ada surat edaran supaya masjid di Kota Kendari jangan dikunci! Karena saya lihat masjid di Kota Kendari ini hanya dibuka kalau waktu mau sholat saja, selebihnya dikunci. Mungkin ada benarnya, untuk menghindarkan dari pencurian. Tapi kan masjid sebagaimana yang disebutkan Ustadz Zezen tadi, bukan hanya sebagai tempat sholat saja melainkan juga sebagai episentrum pertumbuhan dan pengembangan umat", ujar Walikota Kendari saat memberikan sambutan peresmian masjid Abdurahman Ar Ruwaisyid, Senin (18/3).

Beliau juga menyarankan kepada Direktur Islamic Center Muadz Bin Jabal H. Zezen Zaenal Mursalin Lc. agar yayasan yang beliau pimpin tidak hanya mendirikan masjid dan sekolah kalau bisa juga membangun tempat-tempat aktifitas ekonomi seperti pusat perdagangan dan sebagainya.

"Juga tadi saya dengarkan, saya sangat mendukung bahwa selain masjid nanti ada bangunan sekolah. Kalau boleh saya titip lagi ditambah. Jangan hanya masjid kemudian sekolah juga ada aktifitas ekonomi. Saya kira tidak salah kalau tempat ini kemudian jadi episentrum untuk memperbaiki ekonomi umat", tuturnya.

Usai memberikan sambutan Walikota Kendari didampingi oleh Direktur Islamic Center Muadz Bin Jabal menandatangani prasasti sebagai simbol telah diresmikannya Masjid Abdurahman Ar Ruwaisyid.

[ AB ]