Tekhno - 2 Bln lalu

Jadi Pembicara Pada Kick-Off Telkomsel On The Mission 2019, Walikota Paparkan Keberhasilan E-SPPD

Walikota saat jadi pembicara - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Kota Kendari merupakan salah satu daerah di Indonesia yang sedang serius memanfaatkan teknologi dalam sistem pelayanan pemerintahannya. Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME saat didapuk menjadi pembicara pada Kick-Off Telkomsel On The Mission 2019 yang diselenggarakan di Graha Pena Kendari Pos, Senin (11/11).

Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi Telkomsel dalam membangun ekosistem digital di wilayah Indonesia Timur melalui pembukaan akses ke stakeholders, pengembangan kapasitas digital, penyediaan platform dan fasilitas, serta pengakuan eksistensi. Diharapkan program Telkomsel On The Mission ini dapat turut mendukung salah satu program prioritas pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika yaitu Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Walikota Kendari pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kota Kendari awal tahun 2019 telah melakukan gebrakan dengan meluncurkan Aplikasi SPPD online. Walaupun awalnya sulit, namun dengan adanya sedikit dorongan bahkan paksaan untuk menerapkan aplikasi ini, dan terbukti Pemkot Kendari mampu menerapkannya bahkan mulai ditiru oleh daerah-daerah lain di Indonesia. “Perlu dicatat aplikasi SPPD online ini, seluruhnya menggunakan sumberdaya dari anak-anak muda Kota Kendari”, tuturnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa segala sesuatunya sesulit apapun itu, jika ada kemauan dan tekad yang kuat akan menjadi mudah. Seperti halnya penggunaan teknologi, usia bukanlah menjadi alasan untuk tidak menyesuaikan diri dengan kemajuan teknologi, semua itu tergantung pada mindset dan kemauan.

[ AB ]