Seputar Kota - 2 Bln lalu

Walikota Kendari Turun Langsung Pantau Pengerjaan Jalan Dan Drainase

Walikota pantau pengerjaan jalan rijit - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME bersama Kadis Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kendari, Selasa (12/11) melakukan peninjauan lokasi guna mengecek progres pengerjaan jalan rijit dan pembangunan drainase pada beberapa titik diwilayah Kota Kendari yang menjadi program prioritas pembangunan.

Salah satu lokasi peninjauan adalah di Jalan Malik dan sekitarnya, yang untuk saat ini proses pengerjaan jalan rijit tersebut tengah berlangsung. Selanjutnya pengecekan progres pembangunan drainase di Kelurahan Anggoeya, dimana nantinya drainase tersebut akan berfungsi sebagai daerah tangkapan air, yang akan membawa air hujan mengalir ke laut. Peninjauan kemudian dilanjutkan di kawasan Bundaran Pesawat Lepo-Lepo dan sekitaran SPBU depan STIK Avicenna serta sekitar perumahan Palm Mas Residen dan Waterboom Bypass yang selama ini menjadi langganan banjir setiap musim penghujan tiba.

Walikota Kendari menghimbau kepada masyarakat untuk mengadakan kerja bakti agar drainase yang dibangun menjadi lebih terawat dan pembuangannya menjadi bagus.
"Kami juga sangat mengharapkan partisipasi masyarakat bahwa dalam pembangunan apapun bentuknya suatu saat kita akan membutuhkan lahan dari masyarakat. Insya Allah Desember sudah selesai semua. Saat ini untuk pembangunan salurannya sudah mencapai 80%." ungkapnya. Diharapkan pembangunan drainase dapat menuntaskan banjir yang menjadi masalah selama ini.

[ AB ]