Seputar Kota - 2 Bln lalu

Walikota Kendari Ikuti Rakornas Indonesia Maju Pemerintah Pusat & Forkopimda 2019 Di Bogor

Walikota Kendari saat ikuti rakornas - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) 2019 yang berlangsung di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Rakornas ini bertujuan untuk menegaskan visi Presiden dan Wakil Presiden serta menyamakan persepsi visi pembangunan pemerintah pusat dan daerah sebagaimana yang telah disampaikan Presiden Jokowi saat dilantik pada 20 Oktober 2019 lalu yakni, mempercepat dan melanjutkan pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, undang investasi seluas-luasnya untuk buka lapangan pekerjaan, reformasi birokrasi, serta APBN yang fokus dan tepat sasaran.

Presiden saat memberikan sambutan pembukaan mengatakan bahwa pertemuan ini merupakan pertemuan terlengkap yang dihadiri unsur pemerintah baik pusat maupun daerah. Berdasarkan laporan yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bahwa rakornas ini dihadiri oleh 2.693 peserta yang terdiri atas kepala daerah, DPRD, kepolisian, kejaksaan, dan TNI se-Indonesia.

Dengan mengangkat tema Sinergi Pelaksanaan Lima Prioritas Pembangunan Nasional untuk Mewujudkan Indonesia Maju,
Presiden berharap agar pemerintah pusat dan daerah bisa bersinergi dengan baik demi menyukseskan agenda besar bangsa Indonesia. "Saya ingin agar semuanya bisa sambung satu garis dari pusat sampai ke daerah," kata Presiden.

[ AB ]