Seputar Kota - 2 Bln lalu

Bayi Kembar Siam Asal Kota Kendari Tiba Di Kota Kendari

Sekda Kota Kendari saat konferensi pers - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Setelah kurang lebih 3 bulan 12 hari dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Soetomo Surabaya pasca menjalani operasi pemisahan, bayi kembar siam asal Kota Kendari yang mengalami dempet dada dan perut (thoracoabdomino phagus) Aqila dan Azila tiba di Kota Kendari, Jumat (15/11) malam. Saat sampai di Kota Kendari, kedua bayi tersebut langsung dirawat di ruang Azalea RSUD Kota Kendari.

Sekretaris Daerah Kota Kendari Hj. Nahwa Umar, SE. MM, Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari, S. Pd. M.Si, Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahminingrum, dan Dokter Spesialis Anak dr. Yenny SP.A menjemput kepulangan bayi kembar siam beserta orangtuanya langsung dari Surabaya untuk kemudian bersama-sama pulang ke Kota Kendari.

Saat konferensi pers yang digelar di Gedung PMCC RSUD Kota Kendari, Sekda Kota Kendari menjelaskan proses operasi hingga perawatan kedua bayi tersebut di RSUD Dr. Soetomo berjalan baik dan lancar. Beliau menambahkan ke depan kedua bayi tersebut akan terus dipantau perkembangannya secara ketat oleh tim dokter RSUD Kota Kendari, dan terus berkoordinasi dengan tim dokter RSUD Dr. Soetomo.

"Walikota Surabaya juga menitipkan pesan kepada kami, agar memantau perkembangan pemulihan bayi Aqila dan Azila ini. Dan kami tetap akan memantau secara ketat," jelasnya.

[ AB ]