Seputar Kota - 2 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Upacara Peringatan HKN Ke-55

Walikota saat serahkah sertifikat akreditasi - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Mengusung tema nasional “Generasi Sehat Indonesia Unggul”, Pemerintah Kota Kendari menggelar Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-55 bertempat di Eks. MTQ Kota Kendari, Senin (18/11).

Saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan, Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME selaku pembina upacara menyampaikan bahwa perhatian pemerintah dalam kurun lima tahun mendatang diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), sehingga untuk menegaskan arahan Presiden RI Joko Widodo terkait dua isu kesehatan utama yang harus diselesaikan terkait membangun SDM yang berkualitas yaitu, stunting dan jaminan kesehatan nasional, Walikota meminta agar kedua hal tersebut menjadi fokus perhatian bersama untuk segera diupayakan solusinya.

"Saya berharap kita dapat bekerjasama dengan baik dalam melakukan upaya-upaya inovasi untuk percepatan pembangunan kesehatan tanpa menyalahi aturan yang berlaku sesuai amanat Presiden khususnya pengentasan stunting dan perbaikan layanan kesehatan, serta membenahi tata kelola BPJS Kesehatan dan penyediaan obat dan alat kesehatan lokal yang murah dan berkualitas", ungkapnya.

Upacara juga dirangkaian dengan deklarasi dan penyerahan Sertifikat ODF, Sertifikat Akreditasi Kategori Paripurna kepada Puskesmas Poasia dan Kategori Utama kepada Puskesmas Lepo-Lepo, Ambulan PSC 119 Si TAMPAN, serta launching Kebijakan Implementasi Strategi Sanitasi Kota.

[ AB ]