Seputar Kota - 2 Bln lalu

Pemkot Kendari Raih Penghargaan Swasti Saba Wistara 2019

Walikota memegang piagam penghargaan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari berhasil meraih Penghargaan Swasti Saba Wistara dari Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Kesehatan RI pada acara penganugerahan yang berlangsung di ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (19/11). Penghargaan diterima oleh Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME. Bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari Drg. Rahminingrum P, M. Kes dan Pembina Forum Kota Sehat Askar ST. M.Si.

Penghargaan Swasti Saba Wistara merupakan penghargaan yang kedua kalinya diterima Pemkot Kendari setelah pada tahun 2017 berhasil meraih penghargaan yang sama, sehingga penghargaan tersebut menjadi penghargaan kelima yang diraih Pemkot Kendari selama berpartisipasi dalam penyelenggaraan kabupaten/kota sehat yang diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri bersama Kementerian Kesehatan RI, adapun penghargaan yang pernah diterima yaitu, kategori Padapa (2011), Wiwerda (2013), Wiwerda (2015), dan Wistara (2017).

Penghargaan ini dicapai atas keterlibatan semua OPD teknis yang dikoordinir oleh Bappeda Kota Kendari bersama Forum Kota Sehat serta Forum Kecamatan dan Pokja Kelurahan dan peran serta masyarakat Kota Kendari dalam mewujudkan kota sehat. Semoga Kota Kendari dapat mempertahankan prestasi tersebut pada tahun-tahun mendatang dan diharapkan pencapaian ini dapat menjadi motivasi untuk pemerintah dan masyarakat Kota Kendari untuk terus menjaga lingkungan tetap sehat.

[ AB ]