Ekonomi - 1 Bln lalu

Walikota Kendari Ikuti Forum KMP 2019 Di Jakarta

Walikota saat ikuti Forum KMP 2019 - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME mengikuti Forum Kemitraan Multi-Pihak (Forum KMP) 2019 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu(20/11).

Dengan tema "Berbagi Praktik Inovasi Kemitraan Multi-Pihak dalam Pembangunan untuk Pencapaian Agenda 2030", Forum KMP ini digelar dengan tujuan untuk menyediakan platform berbagi pengetahuan dan inovasi antar pemangku kepentingan terkait, mendiskusikan peran dan potensi kemitraan multi-pihak (KMP) sebagai sebuah solusi untuk mengatasi tantangan pembangunan, sebagai upaya mendukung implementasi KMP di tingkat lokal, serta sebagai kampanye untuk menginstitusionalkan pelaksanaan KMP dalam mendukung pencapaian TPB/SDGs di Indonesia.

Untuk mewujudkan hal itu, forum ini mengikut sertakan berbagai pemangku kepentingan antara lain pemerintah (pusat dan daerah), sektor swasta dan filantropi, CSOs, akademisi, dan mitra pembangunan. Untuk menyukseskan pelaksanaan kegiatan, Bappenas menggandeng beberapa pihak untuk bekerjasama di antaranya, Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi, United Cities and Local Government Asia Pacific (UCLG ASPAC) dan Internasional Association for Public Participation (IAP2) Indonesia.

[ AB ]