Seputar Kota - 1 Bln lalu

Pemkot Kendari Gelar Forum Diskusi Kelitbangan Tahun 2019

Asisten I saat beri sambutan pembukaan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Pemerintah Kota Kendari menggelar Forum Diskusi Kelitbangan Tahun 2019 dengan tema “Peran Strategis Penelitian dan Pengembangan Dalam Perumusan Kebijakan Perencanaan Pembangunan Daerah” yang dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Kendari Makmur, S.Pd. M.Si. mewakili Sekretaris Daerah di Swiss-Belhotel Kendari, Kamis (21/11).

Tujuan dari forum ini adalah untuk memberikan informasi tentang arah dan kebijakan kelitbangan Kota Kendari, mensosialisasi kebutuhan kegiatan kelitbangan selama periode RPJMD, menjaring usulan kelitbangan tahun 2020 yang akan diakomodir dalam Rencana Kerja Kelibangan, serta sebagai forum diskusi pengembangan kebijakan kelitbangan Kota Kendari. Hasil dari forum ini nantinya akan menjadi bahan dan acuan dalam penyusunan Rencana Induk dan Rencana Kerja Kelitbangan sekaligus menjadi acuan dalam Kebijakan Kelibangan Kota Kendari.

Mengingat pentingnya kegiatan, Asisten I dalam sambutannya meminta peserta forum yang terdiri dari OPD, Unsur Perguruan Tinggi, dan Camat se-Kota Kendari agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan dapat memberi masukan dalam penyempurnaan penyusunan dokumen-dokumen kelitbangan yang pada akhirnya menjadi dokumen yang berkualitas, mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat yang kemudian dapat diimplementasikan guna mencapai visi “Mewujudkan Kota Kendari Kota Layak Huni yang Berbasis Ekologi, Teknologi, dan Informasi".

Selain membuka kegiatan, Asisten I selaku Pengarah dalam Tim Penyusunan Rencana Induk Kelitbangan juga menjadi narasumber dalam kegiatan ini dengan membawakan materi tentang Arah dan Kebijakan Pemerintah Kota Kendari bersama dua narasumber lainnya yaitu, DR. Jamhir Safani, M.Si dari Universitas UHO dan Gunawan DJ, SH. MH dari Bagian Adm. Hukum, HAM Setda Kota Kendari.

[ AB ]