Seputar Kota - 1 Bln lalu

Hj. Sri Lestari Resmi Menjadi Bunda PAUD Kota Kendari

Hj. Sri Lestari S. Pd. M. Si saat tandatangani SK - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Berlangsung di Aula Sangia Ni Bandera Rumah Jabatan Gubernur Sultra, Jumat (22/11), Agista Ariany, SE selaku Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Tenggara mengukuhkan Hj. Sri Lestari, S.Pd. M.Si menjadi Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Kendari dan 16 Bunda Paud Kabupaten/Kota se Sultra lainnya.

Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Sultra ini dilaksanakan setelah pengukuhan Agista Ariany, SE sebagai Bunda PAUD Provinsi Sultra oleh Gubernur Sultra H. Ali Mazi, SH dan turut disaksikan oleh Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME bersama Perwakilan Dirjen PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Forkopimda Sultra serta Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lingkup Pemprov Sultra.

Gubernur Sultra selaku Pembina Bunda PAUD Provinsi Sultra mengajak kepada Bunda PAUD yang telah dilantik, agar tetap optimis dalam melakukan langkah-langkah konkret dan kerja nyata yang bersinergi dengan program pemerintah daerah dan stakeholder terkait, guna meningkatkan APK PAUD Provinsi Sultra setidaknya bisa masuk dalam 10 besar tingkat nasional. Serta mengimbau kepada para Bupati/Walikota agar memberikan perhatian yang serius dan memberikan dukungan yang maksimal terhadap penyelenggaraan PAUD yang ada di daerahnya.

Bunda PAUD mempunyai tugas untuk membentuk kelompok kerja berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, Organisasi Mitra, Profesional atau pemangku kepentingan lainnya guna mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas, melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap layanan PAUD, serta melakukan pendampingan, koordinasi, sinkronisasi, dan sinergitas lintas program dan sektor terkait dalam pembinaan layanan PAUD.

[ AB ]