Seputar Kota - 1 Bln lalu

Walikota Secara Resmi Buka Festival Lomba SKJ 2018 Djadoel

Walikota saat beri sambutan pembukaan - (Humas Kendari)

e-Humas Kendari - Walikota Kendari H. Sulkarnain K. SE. ME resmi membuka Festival Lomba Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) 2018 Djadoel memperebutkan Piala Kemenpora dan Senam Massal yang berlangsung di Area Car Free Day, Minggu (24/11). Kegiatan ini digelar guna menggelorakan kembali SKJ yang sempat populer ditahun 80-an serta sebagai bentuk dukungan kepada program pemerintah yang dikenal dengan "Ayo Olahraga" di mana saja dan kapan saja.

Walikota Kendari dalam sambutannya menyampaikan dukungan atas diselenggarakannya event ini, sebab menurutnya event-event semacam ini sangat bermanfaat sebagai sarana untuk meningkatkan kebugaran fisik sekaligus menjadi sarana untuk berinteraksi, menjaga keharmonisan dan kekompakkan, serta persatuan dan kesatuan masyarakat khususnya di Kota Kendari.

Beliau juga mengungkapkan merasa bangga dan berterima kasih kepada pihak Kemenpora yang telah memilih Kota Kendari sebagai salah satu daerah penyelenggara event ini serta mengatakan bahwa pihak Kemenpora berjanji akan membantu membangun sarana fitnes outdoor di Taman Kota Kendari dan akan membantu meningkatkan sarana prasarana olahraga. "Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang turut berpartisipasi mengikuti kegiatan ini serta mari gunakan dengan baik kesempatan ini untuk meningkatkan prestasi, membangun karakter anak-anak kita, meningkatkan kepercayaan diri mereka sehingga nanti bisa menjadi bekal untuk mereka meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang", ungkapnya.

Pemenang lomba SKJ diumumkan pada hari yang sama, dimana SDN 85 Kendari tampil sebagai pemenang untuk kategori SD, kategori SMP dimenangkan oleh SMPN 5 Kendari, dan kategori SMA dimenangkan oleh SMAN 3 Kendari. Sedangkan untuk kategori umum pemenang lomba diraih oleh KJS AlKautsar Kendari.

[ AB ]